Halloween Costume ideas 2015

Publikasi Website (Publishment)

Selamat anda telah menyelesaikan pembuatan website dan sekarang sudah siap untuk mempublikasikannya. Publikasi website dapat dilakukan dengan cara menyimpan website didalam sebuah web server (hosting). Komputer anda pada dasarnya bisa menjadi sebuah web server dengan syarat terhubung pada sebuah jaringan public, namun untuk menjadikan komputer anda sebagai hosting banyak sekali hal yang harus dipertimbangkan diantaranya:
v  Beban hardware
v  Beban software
v  Beban tenaga kerja
Untuk menjalankan situs web pada komputer sendiri anda memrlukan biaya yang besar, diantaranya anda harus membeli bebrapa hardware server yang kuat seperti PC yang bisa stabil 24 jam sehari semalam dan koneksi publik berkecepatan tinggi, selain itu anda juga perlu membeli beberapa software pendukung dan membayar tekhnisi yang siap berurusan dengan bug, virus dan menjaga server anda terus menerus bejalan dilingkungan di mana segala sesuatunya terjadi.
Dalam materi pelatihan ini anda akan belajar bagaimana mempublikasikan website dengan fasilitas yang disediakan oleh penyedia layanan hosting, disini saya akan tidak akan mengajarkan bagaimana mempublikasikan di penyedia layanan gratis karena terlalu banyak resiko yang akan anda tenggung diantaranya gangguan gangguan server yang sering terjadi, kehilangan dan pencurian data website, dan banyak hal lainnya yang akan merugiakn anda.

Biaya hosting saat ini bisa  anda dapatkan mulai dari 10 ribu perbulan, sangat murah dan aman untuk memulai belajar publikasi website. Selain hosting anda juga membutuhkan nama domain yaitu nama unik dari sebuah website. Paket hosting termasuk domain bisa anda dapatkan dari penyedia layanan hosting , silahkan beli domain dan hosting anda untuk melanjutkan maeri pelatihan. Pilih;lah hosting yang menyediakan software cPanel yaitu software yang memberikan kemudahan pengelolaan hosting akan dijelaskan dibawah.   
Label:

Posting Komentar

Google Anda

facebook 1.1k

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget