Halloween Costume ideas 2015

Romney hadapi reaksi atas komentar tentang pemerkosaan

Gedung Putih berharap Romney berusaha mawas diri dari pernyataan kontroversial tentang pemerkosaan yang disampaikan oleh seorang anggota Partai Republik, yang memanas dua minggu sebelum pemilihan, Rabu. Ini isu sangat sensitif bagi kebanyakan pemilih di Amerika Serikat. Faktanya, perempuan pemilih bisa menjadi penentu perjalanan akhir Obama ataupun Romney menuju Gedung Putih untuk masa jabatan empat tahun ke depan. Bermula dari pernyataan kandidat Senat Anti Aborsi, Richard Mourdock, yang menyebutkan kehamilan karena pemerkosaan adalah sesuatu yang terjadi karena Tuhan. Pernyataan ini membuka kesempatan baru bagi Barack Obama untuk menyerang Romney pada isu hak-hak perempuan. Isu baru mengenai aborsi dapat mengalihkan perhatian para pemilih perempuan dari fokus Romney tentang lesunya ekonomi Amerika Serikat.

Mourdock mengatakan dalam debat senat bahwa dia percaya, hidup dimulai saat masa pembuahan, dan aborsi bertentangan dengan semua kasus, kecuali ketika seorang ibu dalam bahaya, Selasa malam. "Saya memperjuangkan hal itu sendirian dan dengan waktu yang lama, tapi saya menyadari hidup adalah karunia dari Tuhan, dan saya pikir bahkan ketika kehidupan dimulai dari situasi yang mengerikan, yaitu pemerkosaan. Itu adalah kehendak dari Tuhan," kata Mourdock. Kampanye Romney menolak pernyataan tersebut. "Gubernur Romney tidak setuju dengan komentar Richard Mourdock tersebut, dan itu bukan merupakan pandangannya," kata Juru Bicara Kampanye Romney, Andrea Saul. Romney menentang aborsi kecuali kasus pemerkosaan, inses atau untuk menyelamatkan nyawa si ibu.

Presiden Barack Obama telah lama menuduh Romney dan pendukung lain Partai Republik memiliki pandangan ekstrem terhadap aborsi dan hak-hak perempuan lain. Komite Nasional Partai Demokrat dengan segera menghubungkan pernyataan Romney dengan pernyataan Mourdock tersebut. "Sebagai pihak yang pro kehidupan Katolik, saya tertegun dan malu Richard Mourdock mengatakan bahwa dia percaya Tuhan menginginkan pemerkosaan," kata Ketua Partai Demokrat Indiana, Dan Parker. "Apalagi bukti yang kita perlukan untuk mengatakan bahwa Richard Mourdock adalah ekstrimis, yang tidak sesuai dengan Hoosiers (sebutan penduduk Indiana)?," tanya Parker yang mengacu pada penduduk asli Indiana. Dalam hal menarik dukungan dari perempuan saat debat presiden terakhir, Senin malam, Obama menuduh Romney ingin mengembalikan Amerika kepada kebijakan sosial tahun '50-an. Romney telah bersumpah menjadi presiden yang pro kehidupan, dan rencana kerja terbarunya mendukung penghapusan keputusan pengesahan aborsi oleh Mahkamah Agung, yang membuat negara memutuskan untuk membiarkan praktek legalnya. 

Para mantan jutawan kapitalis telah fokus terhadap ekonomi, dengan alasan bahwa perempuan menderita karena tingginya tingkat pengangguran dan bahwa mereka memiliki ketajaman bisnis untuk mempercepat pemulihan ekonomi yang lamban.

sumber :klik

Posting Komentar

Google Anda

facebook 1.1k

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget