Halloween Costume ideas 2015

Gersang Ilmuku...

Penulis : Muhamad Yudha Al-Fikri

kontemplasi sesaat...
-----------------

Ilmu adalah cahaya. Semakin banyaknya ilmu maka tawadhu adalah sebaik - baiknya jalan. banyak orang hebat di dunia punya ilmu tapi kosong amal. Ada pula yang banyak amal tapi tidak berdasarkan ilmu. Sungguh disayangkan.

Manusia mahkluk yang suka lupa dan berbuat salah. Ilmu sebagai penerang dikala gelap, pemberi solusi dikala buntu, penyelamat ketika tersesat. Orang yang berilmu dan beriman maka Allah akan tinggikan derajatnya, sebagaimana yang tertuang dalam surat - Al - Mujadalah.

Orang yang berilmu saja tanpa iman, mati.
Orang yang beriman dan kosong ilmu, binasa.

Kita berjuang di dunia yang serba nafsu ; harta, jabatan, perempuan. Membuat kita terjatuh, orang berilmu saja bisa terjatuh dari beratnya dunia apalagi orang yang berjalan di dunia ini dan tidak ditemani oleh ilmu.

Hati dan otak bersaudara. Jika otak tidak berfungsi maka setidaknya hati kita masih bernafas. Berani adalah satu sikap dimana kita dituntut untuk mengakui kekurangan diri kita, menerima kebenaran dan tahu akan bodohnya diri. Penulis mengingatkan diri sendiri khususnya dan para pembaca umumnya.

Bahwa ilmu akan semakin gersang kalau tidak dibarengi dengan amal. Belajar mengetahui kelemahan diri maka kita akan terus maju menjadi manusia yang semakin matang dan dewasa. Berdoa dan berharap moga ilmu kita terus bermanfaat buat diri sendiri dan orang lain.

Amin..

Waalahu A'lam
Label:

Posting Komentar

Google Anda

facebook 1.1k

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget