Halloween Costume ideas 2015

DKI akan bangun rusunawa dan bedah kampung

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun rumah susun sewa (Rusunawa) dan beda kampung sebagai salah solusi menata wilayah kumuh di Ibu Kota, dimulai pada 2013 mendatang. "Tiga rusunawa siap dibangun di Jakarta mulai tahun 2013.

Pembiayaan runusawa menggunakan anggaran 2013 - 2014," kata Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah DKI Jakarta, Novizal, kepada wartawan di Balaikota, Rabu (24/10). Ia mengatakan, pada tahun depan ketiga rusunawa yang akan dibangun di Rawabebek (Cakung, Jakarta Timur), Jatipinggir (Tanah Abang, Jakarta Pusat), dan Jl Daan Mogot, di Jakarta Barat.

Pada tahap awal, jelas Novizal, anggaran yang dialokasikan untuk setiap rusun sebesar Rp 20 miliar untuk pembangunan kerangka. "Sedangkan, anggaran pada tahun kedua dialokasikan untuk tahap akhir," jelasnya Selain membangun rusun, lanjut Novizal, pihaknya juga akan melakukan bedah kampung di sejumlah wilayah kumuh di Ibukota. "Kami masih menyurvei wilayah mana saja yang akan menjadi lokasi bedah kampung. Pelaksanaan bedah kampung akan dilakukan berdasarkan skala prioritas," tuturnya. Pada masa kepemimpinan Ali Sadikin sebagai gubernur DKI Jaya, dia menggalakkan program MHT, yang diambil dari nama tokoh intelektual Betawi, Muhammad Husni Thamrin. Kampung-kampung kumuh diperbaiki, mulai dari sarana fisik semisal gang-gang dan saluran pembuangan air, hingga pusat kesehatan masyarakatnya.

sumber : klik

Posting Komentar

Google Anda

facebook 1.1k

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget